Jurnalistika
Loading...

Maju Dalam Kontestasi Pemilihan PWI Banten, Deretan Program Unggulan Kibo

  • Malik Abdul Aziz

    12 Feb 2024 | 09:03 7IB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Perhelatan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten masa bakti 2024-2029 akan segera digelar.

Adapun Konferensi tersebut untuk menentukan Ketua PWI Provinsi Banten selanjutnya. Dimana hal tersebut menjadi kesempatan untuk seluruh wartawan di provinsi Banten agar dapat mengikutinya.

Terkait hal itu, salah seorang anggota PWI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hari. W yang akrab disapa Kibo, berniat ikut meramaikan kontestasi pemilihan Ketua PWI Banten dalam konferensi tersebut.

Deretan Program Unggulan Kibo

Dalam visi dan misinya, jika nanti dipercaya mengemban amanat, salah satu program unggulan Kibo ialah program insentif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas di lapangan.

“Tidak cuma di Banten, saya rasa dibeberapa wilayah di Indonesia, pendapatan wartawan lapangan itu bisa dibilang pas-pasan, bahkan ada yang minim sekali. Oleh karena itu, menurut saya organisasi pers yang merupakan wadah para wartawan khususnya PWI di Banten ini harus hadir dan berperan untuk sedikit mendukung teman-teman yang bertugas dilapangan,” ujarnya.

Kibo menyampaikan, meski PWI Banten bukanlah sebuah badan usaha melainkan sebuah organisasi. Namun kata Kibo, program yang diusungnya itu bukan hal mustahil untuk diwujudkan.

“Memang program insentif kuota internet dan BBM bulanan ini terdengar aneh dan mustahil, mengingat jumlah anggota PWI Banten yang betugas di lapangan itu tidaklah sedikit. Akan tetapi, kita bisa membangun kerjasama dengan stakeholder-stakeholder untuk ikut serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Banten,” jelasnya.

Adapun gagasan utama Kibo untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI adalah “Meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan Banten di era digital”.

“Profesionalisme wartawan akan tidak maksimal ketika tak didukung kualitas. Baik itu kualitas yang bersifat personal seperti kualitas pendapatan, dan kualitas pendukung tugas wartawan.

Nah, untuk bisa bertahan dan berkembang di era digital seperti saat ini, merupakan tugas kita bersama untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Provinsi Banten ini. Sebab itulah saya mengusung program insentif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas di lapangan,” pungkasnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Konferensi PWI Banten

Kota Tangerang Selatan

PWI Provinsi Banten

PWI Tangsel


Konten Sponsor

Populer

5 Hari Menuju Pencoblosan, Simak Sejumlah Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami